PPID Sekretariat Daerah Kabupaten Batang / Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Sekretariat Daerah Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Informasi tentang Profil Badan Publik
1.1. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap Jl. RA. Kartini No.1 Batang, Telp. (0285) 391571, Fax. (0285) 391571, Email : setda@batangkab.go.id, Website : setda.batangkab.go.id Sekretaris Daerah 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

1.2. Tugas & Fungsi
Tugas :
Sekretariat Daerah mempunya tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.
Fungsi :
Sekretariat Daerah mempunyai fungsi :
1. pengkoordinasian penyusunan kebijakan Daerah;
2. pengkoordinasian penyusunan kebiajakan Daerah;
3. pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah;
4. pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada instansi Daerah; dan
5. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Batang Nomor 87 Tahun 2019 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.
Sekretaris Daerah 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

Website :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

1.3. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi
Terdiri atas Sekretaris Daerah, 3 (tiga) Asisten Sekda dan 9 (sembilan) Bagian.
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Batang Nomor 87 Tahun 2019 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.
Sekretaris Daerah 2019 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
http://setda.batangkab.go.id/?p=1&id=2

Website :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/

1.4. Profil Singkat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nama : Drs. NASIKHIN, MH
NIP : 19630403 198903 1 011
Alamat Kantor : Jl. Kartini No. 1 Batang
Jl. Kartini Nomor 1 Batang
Pilih Penanggungjawab 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

Website :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

1.5. SDM Yang Dimiliki
Jumlah pegawai yang ada di Setda
Data per 1 Juli 2019
Kabag Organisasi 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6

2. Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan
2.1. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Organisasi
Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA TA  2019 Bagian Organisasi
Kabag Organisasi 2019 Soft (file_pdf) & Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

Buku DPA Bagian Organisasi Tahun Anggaran 2019
2.2. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Umum

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Umum

Kabag Umum 2019 Soft (file_pdf) & Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=59

Buku DPA Bagian Umum TA 2019
2.3. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Perekonomian

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Perekonomian

Kabag Perekonomian 2019 Soft (file_pdf) & Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=60

Buku DPA Bagian Perekonomian TA 2019
2.4. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Pengendalian Pembangunan

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pengendalian Pembangunan

Kabag Pengendalian Pembangunan 2019 Soft (file_pdf) & Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=61

Buku DPA Bagian Pengendalian Pembangunan TA 2019
2.5. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Pengadaan Barang/Jasa

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Kabag Pengadaan Barang/Jasa 2019 Soft (file_pdf) & Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=62

Buku DPA Bagian Pengadaan Barang/Jasa TA 2019
2.6. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Hubungan Masyarakat

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Hubungan Masyarakat

Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 Hard 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=63

Buku DPA Bagian Hubungan Masyarakat TA 2019
2.7. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Pemerintahan

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pemerintahan

Kabag Pemerintahan 2019 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=64

2.8. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Kesejahteraan Rakyat

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Kesejahteraan Rakyat

Kabag Kesejahteraan Rakyat 2019 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=65

2.9. Nama Program dan Kegiatan di Bagian Hukum

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Hukum

Kabag Hukum 2019 Soft (file_pdf) 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=66

2.10. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Organisasi

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Organisasi

Kabag Organisasi - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=67

Buku DPA
2.11. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Umum

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Umum

Kabag Umum - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=68

Buku DPA
2.12. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Perekonomian

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Perekonomian

Kabag Perekonomian - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=69

Buku DPA
2.13. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Pengendalian Pembangunan

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pengendalian Pembangunan

Kabag Pengendalian Pembangunan - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=70

Buku DPA
2.14. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Pengadaan Barang/Jasa

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pengadaan Barang/Jasa

Kabag Pengadaan Barang/Jasa - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=71

Buku DPA
2.15. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Hubungan Masyarakat

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Hubungan Masyarakat

Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama - Soft (file_pdf) & Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=72

Buku DPA
2.16. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Pemerintahan

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Pemerintahan

Kabag Pemerintahan - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=73

Buku DPA
2.17. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Kesejahteraan Rakyat

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Kesejateraan Rakyat

Kabag Kesejahteraan Rakyat - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=74

Buku DPA
2.18. Penanggungjawab dan Pelaksana Program Bagian Hukum

Penanggungjawab dan pelaksana program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2019 Bagian Hukum

Kabag Hukum - Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=75

Buku DPA
3. Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
3.1. Penilaian Kinerja

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Setda Tahun 2018 

Kabag Organisasi 2019 Soft (file_pdf) & Hard 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

Buku LKjIP Setda 2018
3.2. Efisiensi yang dicapai
Efisiensi anggaran yang dicapai nama dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

3.3. Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan
Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

3.4. Laporan Umum & Keuangan
Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

3.5. Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan
Realisasi program dan kegiatan tahun ... meliputi ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

3.6. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
Laporan Pertanggungjawaban Bupati terhadap DPRD
Tersedia di Bagian Pemerintahan
Kabag Pemerintahan 2019 2 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

3.7. Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

Laporan Capaian Kinerja seluruh OPD

Tersedia di Bagian Pemerintahan
Kabag Pemerintahan 2019 2 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=87

3.8. Pilar Batas Daerah

Pemeliharaan Pilar Batas Daerah antara Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang dengan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dengan Kota Pekalongan

Tersedia di Bagian Pemerintahan
Kabag Pemerintahan - Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=88

4. Ringkasan Laporan Keuangan
4.1. LRA TA 2018 Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Bagian Umum sebagaimana tercantum dalam LRA TA 2018Tersedia di Bagian Umum Kabag Umum 2018 Hard 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

Dokumen LRA TA 2018
4.2. CALK TA 2018

CALK Setda TA 2018

Tersedia di Bagian Umum
Kabag Umum 2018 Hard 2 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=76

Dokumen CALK TA 2018
4.3. Rekapitulasi KIB

Rekapitulasi KIB Gedung dan Barang 2019 serda Rekapitulasi KIB Tanah 2019

Tersedia di Bagian Umum
Kabag Umum 2018 2 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=77

5. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
5.1. Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan
Kabag Hukum - Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

Website :
https://jdih.batangkab.go.id/

5.2. Regulasi Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa

Penyelenggaraan Pilkades Tahun 2019

Tersedia di Bagian Pemerintahan
Kabag Pemerintahan 2019 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=86

6. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
6.1. Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Tahun 2019 Kabag Pengadaan Barang/Jasa - Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

Website :
https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro/cari?tahunAnggaran=2019&keyword=kabupaten+batang&jenisPengadaan=0&metodePengadaan=0

6.2. Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2019 Kabag Pengadaan Barang/Jasa - Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

Website :
http://lpse.batangkab.go.id/eproc4

7. Informasi tentang Standar Operasional Prosedur
7.1. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Organisasi

SOP di Bagian Organisasi meliputi :

1. SOP Pembuatan KTP PNS

2. SOP Pelayanan Pengelolaan Pengaduan secara Online

3. SOP Pembuatan Surat Edara Bupati Bidang Ketatalaksanaan

4. SOP Pelaksanaan Evaluasi SOP Setda

5. SOP Pelaksanaan Evaluasi SOP SKPD di Luar Setda

6. SOP Pembuatan Surat Keluar Bertandatangan Bupati/Wakil Bupati

7. SOP Pembuatan Surat Keluar Bertandatangan Sekda

8. SOP Penyusunan LAKIP Kabupaten

9. SOP Penyusunan LAKIP Setda

Kabag Organisasi 2018 Soft (file_pdf) & Hard Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=47

Buku SOP-AP Sekretariat Daerah Evaluasi 2018
7.2. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Humas

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Humas meliputi :

1. SOP Fasilitasi Kerjasama Antar Daerah atas Prakarsa Sendiri

2. SOP Penyusunan Kliping

3. SOP Penerbitan Majalah

4. SOP Penyusunan Naskah Sambutan Bupati

5. SOP Penyusunan Press Release

6. SOP Fasilitasi Kerjasama Antar Daerah atas Prakarsa Daerah Lain

Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=48

7.3. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Umum

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Umum meliputi :

1. SOP Penerimaan Kunjungan Kerja Menteri, Pejabat Pusat serta tamu dari negara asing dan Kunjungan Kerja Bupati ke Wilayah

2. SOP Penerimaan Tamu Bupati dan Wabup di Rumah Jabatan

3. SOP Penggunaan Ruangan/Tempat di Lingkungan Setda untuk Acara Kedinasan

4. SOP Penomoran Surat Keluar atas nama Bupati

5. SOP Bantuan Jamuan Makan

6. SOP Penerbitan/Pengajuan SPP-LS dan SPM-LS Bendahara (Belanja Tidak Langsung) pada PPK Setda Kabupaten Batang

7. SOP Pengelolaan Surat Masuk kepada Bupati, Wabup dan Sekda

Kabag Umum 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=49

7.4. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pengendalian Pembangunan

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pengendalian Pembangunan meliputi :

1. SOP Monitoring Pelaksanaan Kegiatan APBD Kabupaten Batang

2. SOP Pembuatan Laporan Perkembangan Kegiatan APBD Kabupaten Batang 

3. SOP Verifikasi Kontrak

4. SOP Penerbitan Surat Keterangan Progres Kegiatan

5. SOP Pembuatan Laporan Perkembangan Kegiatan Bankeu APBD Propinsi Jateng

6. SOP Pambuatan Laporan Perkembangan DAK

7. SOP Penyusunan Evalap Semesteran

Kabag Pengendalian Pembangunan 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=53

7.5. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Perekonomian

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Perekonomian meliputi :

1. SOP Penganggaran/Penyaluran DBHCHT

2. SOP Penyelenggaraan Pameran Investasi

3. SOP Monitoring dan Evaluasi BUMD

Kabag Perekonomian 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=54

7.6. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa meliputi :

1. SOP Permintaan User ID Anggota Pokja ULP

2. SOP Penyusunan RUP (Rencana Umum Pengadaan)

3. SOP Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pengadaan)

4. SOP Permohonan Lelang di ULP

5. SOP Pengumuman Lelang dan Penerimaan Dokumen Penawaran

6. SOP Pemilihan Penyedia Barang Jasa

7. SOP Penyampaian Hasil Proses Pengadaan Barang Jasa

8. SOP Penyimpanan Arsip Dokumen Pemilihan Penyedia Barang Jasa

9. SOP Penyusunan dan Penyampaian Secara Berkala Laporan Pelaksanaan Proses Pengadaan Barang Jasa


Kabag Pengadaan Barang/Jasa 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=55

7.7. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pemerintahan

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Pemerintahan meliputi :

1. SOP Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Batang

2. SOP Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

3. SOP Pengusulan Peresmian Keanggotaan DPRD Hasil Pemilu Legislatif

4. SOP Pengusulan Buku Reviu LKPJ

5. SOP Penerbitan Keputusan Bupati tentang Penjabat Kepala Desa

Kabag Pemerintahan 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=56

7.8. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Kesejateraan Rakyat

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Kesejahteraan Rakyat meliputi :

1. SOP Pencairan Pertanggungjawaban Hibah

2. SOP Pencairan dan Penyaluran Bansos (Bagi Penyandang Masalah Sosial)

3. SOP Pencairan dan Penyaluran Bansos (Tunjangan Kesejahteraan Guru TPQ, Madin, TK, RA, BA)

4. SOP Pengajuan Anggaran Hibah

5. SOP Penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Nasional

Kabag Kesejahteraan Rakyat 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=57

7.9. Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Hukum

Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bagian Hukum meliputi :

1. SOP Pengelolaan Bahan Pustaka

2. SOP Publikasi Produk Hukum Daerah melalui Media Elektronik

3. SOP Publikasi Peraturan Perundang-undangan

4. SOP Sirkulasi Bahan Pustaka

5. SOP Raperbup

6. SOP Rancangan Keputusan Bupati

Kabag Hukum 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=58

8. Informasi tentang Layanan Pengaduan Secara Online
8.1. Layanan Pengaduan Masyarakat

Layanan pengaduan masyarakat secara online dapat melalui web LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat)

Kabag Organisasi 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=51

Website :
https://lapor.go.id

8.2. Formulir Permohonan Informasi

Permohonan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan menyertakan tujuan penggunaan informasi tersebut.

Kabag Umum 2019 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=52

8.3. Formulir Keberatan Informasi

Pernyataan Keberatan atas Permohonan Informasi

Kabag Umum - Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=78

8.4. Formulir Pengaduan

Formulir Pengaduan melalui Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Telp. (0285) 391380

Kabag Organisasi 2019 Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=89

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Daftar Informasi Publik Berisi tentang Informasi - informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan Tahun ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

2. Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan. Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31

3. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
3.1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan dinas ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

3.2. Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Profil lengkap pimpinan & pegawai Dinas ... yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

3.3. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan dinas... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

3.4. Laporan Keuangan Berisi Neraca, Daftar Aset dan investrasi, Realisasi, CALK Tahun ..., ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

3.5. DPA Informasi DPA tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

3.6. RKA
Informasi RKA ..., ..., ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

3.7. LRA DPA Informasi Realisasi DPA tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

3.8. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

3.9. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

3.10. Perjanjian Kinerja Sekda 2019

PK Sekda 2019

Pilih Penanggungjawab 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=90

3.11. RKT Sekda 2020

Rencana KinerjaTahunan Sekda 2020

Pilih Penanggungjawab 2020 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=91

4. Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Dinas ... dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

5. Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
5.1. Perjanjian Kerjasama Direktorat - Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI

Koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang pelayaran

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 3 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=79

5.2. Perjanjian Kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan Pemkab Batang

Pelayanan penerbitan dokumen perjalanan Republik Indonesia di Kabupaten Batang

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=80

5.3. Perjanjian Kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Batang

Pelayanan penerbitan dokumen Perjalanan RI Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang di Dinas Penanaman Modal dan PTSP

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=81

5.4. Perjanjian Kerjasama Kantor Pertanahan Kabupaten Batang dan Pemkab Batang

Pengintegrasian data pertanahan

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=82

5.5. Perjanjian Kerjasama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Batang dengan Dinas Perhubungan Kab.Batang

Pengoperasian dan Pemanfaatan Pelabuhan Batang untuk kegiatan jasa terkait dengan kepelabuhan

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 3 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=83

5.6. Perjanjian Kerjasama Pemkot Pekalongan, Pemkab Pekalongan, dan Pemkab Batang

Kerjasama Pembanguan Daerah

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=84

5.7. Perjanjian Kerjasama PT. Perkebunan Nusantara IX dengan Pemkab Batang

Pemanfaatan lahan dan pengembangan sumber daya untuk mendukung program pembangunan Kab.Batang

Tersedia di Bagian Humas
Kabag Hubungan Masyarakat dan Kerjasama 2019 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=85

6. Rencana Strategis Sekretariat Daerah
Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022
RENSTRA Tahun 2017-2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017-2022
Kabag Organisasi - Soft (file_pdf) 5 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

7. Agenda kerja pimpinan Agenda Bupati, Wakil Bupati dan SekdaTersedia di Bagian Umum Kabag Umum 2019 1 Tahun Detail :
https://setda.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=45

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Dokumen Laporan / Surat Pertanggungjawaban Keuangan (SPJ) berikut lampirannya.

UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, pasal 55 ayat (1) dan (2) serta UU No. 14 Tahun 2008 tentang KIP, pasal 17 huruf I dan J.

Menghambat kebijakan karena adanya pengungkapan yang mendahului sebelum diaudit.

Mendorong keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Selama Berlaku
2.

Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Batang kepada BUMD dan Badan Usaha Lainnya

Perda Nomor 10 Tahun 2015

Informasi yang riskan terhadap APBD dan akan berpengaruh kepada Pendapatan Asli Daerah 

Meminimalisir intervensi pihak luar kepada Pemerintah Daerah dan BUMD

Selama Berlaku